Download Codeblocks



Download Code Blocks Terbaru


Download Code Blocks TerbaruPublisher: Zaenal Abidin
OS: Windows
Lisensi: Open Source
Ukuran: 32MB
Code Blocks (secara resmi ditulis Code::Blocks) adalah perangkat lunak IDE (Integrated Development Environment) yang dikhususkan untuk programmer. Code Blocks ditawarkan secara gratis dan opensource serta sangat extensible dan dapat dikonfigurasi secara penuh. Walaupun open source, namun Code Blocks mendukung pengembangan dan penerapan plugin sehingga tidak mengganggu source code dari Code Blocks. Untuk saat ini plugins Code Blocks dikembangkan dan dikelola oleh individu diluar Tim Pengembang Code Blocks sehingga belum tersedianya dokumentasi resmi mengenai plugins (deskripsi, cara pemasangan dan lain sebagainya).

Mengenai Code Blocks



Download Code Blocks Terbaru
Tampilan Code Blocks
Code Block mendukung kompilator GNU Compiler Collection (GCC) baik yang dikembangkan oleh GNU maupun MinGW (Minimalist GNU for Windows, development environment minimalis untuk aplikasi Microsoft Windows) yang mencakup bahasa C, C ++, Objective-C, Fortran, Ada, dan Go, serta library untuk bahasa-bahasa tersebut (seperti libstdc ++ dan lain sebagainya). Selain itu Code Blocks juga mendukung kompilator MSVC++ (Microsoft Visual C++) yang banyak dibutuhkan oleh berbagai perangkat lunak lain.
Code Block juga mendukung kompilator Clang untuk bahasa pemrograman C, C ++, Objective-C, Objective-C ++, OpenMP, OpenCL, dan CUDA. Tak hanya itu, kompilator Mars Digital, Borland C ++ 5.5, Open Watcom dan masih banyak lagi kompilator yang di dukung oleh Code Block, jika Anda menggunakan perangkat lunak Dev-C++, Anda dapat mengimpor proyek Dev-C ++ ke Code Block.
Debugger pada Code Blocks menggunakan antamuka GDB (GNU Debugger) yang memungkinkan Anda untuk melihat apa yang sedang terjadi di “dalam” program saat dijalankan atau program yang “error” (terjadi kesalahan). Code Blocks juga dilengkapi dengan MS CDB atau Windows Debugger (WinDbg) yang dapat digunakan untuk debug kernel dan debug kode, menganalisa dump crash dan memeriksa register CPU pada kode yang dijalankan.
Code Blocks juga memberikan dukungan penuh terhadap breakspoint, breakpoint sendiri adalah sinyal yang memberitahu debugger untuk sementara menangguhkan eksekusi program pada titik tertentu. Saat eksekusi ditangguhkan di breakpoint, bisa dikatakan bahwa program berada dalam break mode. Break mode tidak menghentikan atau mengakhiri eksekusi program sehingga eksekusi dapat dilanjutkan kapan saja. Code Block mendukung read, write dan read/write pada data breakpoint, break pada kondisi tertentu yang bernilai “true”, atau break pada “klik” tertentu saja.
Langsung aja download di sini Codeblock

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download VirtualBox

Download Xampp